Pink Strawberry

Sabtu, 14 April 2012

BAGAIMANA SISTEM DROPSHIPPING TAS ONLINE DI G-BAG ?


      Dropshipping ! Ada beberapa orang yang belum mengerti istilah ini. Dropshipping adalah penjualan produk yang memungkinkan dropshipper ( reseller ) menjual barang ke pelanggan dengan bermodalkan foto dari supplier ( dalam hal ini G-BAG ) tanpa harus menyetok barang dan menjual ke pelanggan dengan harga yang ditentukan oleh dropshipper ( reseller ).

   Setelah pelanggan mentransfer uang ke rekening dropshipper, dropshipper membayar kepada supplier sesuai dengan harga beli dropshipper ( ditambah dengan ongkos kirim ke pelanggan ) serta memberikan data-data pelanggan ( nama, alamat lengkap, dan no ponsel ) kepada supplier. Barang yang dipesan akan dikirim oleh supplier ke palanggan/pembeli. Namun, yang menarik, nama pengirim yang tercantum tetaplah nama si dropshipper ( reseller ).

  Jadi, intinya ada 3 komponen yang terlibat di sini, yaitu : dropshipper, supplier, dan pembeli. Untuk lebih jelasnya, dapat dilihat pada skema di bawah ini :

   


       Dropshipping bisa dilakukan dengan cara melakukan penawaran secara offline. Namun, pada umumnya, penawaran dilakukan secara online, dengan memasang katalog produk dari supplier. Jika kita memiliki toko online, kita hanya perlu memasang foto produk dari supplier ke toko online kita. Jika kita belum punya toko online, kita masih bisa memanfaatkan situs jual beli online semacam tokobagus.com, berniaga.com, tokopedia.com, kaskus.us, dan lain-lain.
     Banyak keuntungan yang bisa didapat oleh reseller G-BAG yang menggunakan sistem dropshipping, yaitu :
1. Reseller tidak perlu melakukan packing dan pengantaran barang ke customer.
2. Sangat mudah dijalankan oleh siapa saja, bahkan seorang pelajar pun bisa menjadi reseller karena tidak membutuhkan modal besar.
3. Tidak membutuhkan kantor/gudang penyimpanan barang.
4. Reseller dapat menjalankan bisnis dengan santai, mau sambil menjaga anak misalnya, atau sambil sekolah/kuliah.

So dear, manfaatkan kemudahan sistem dropshipping G-BAG ini untuk menghasilkan uang tambahan !

Selamat berbisnis dan salam sukses ! \(^O^)/





Tidak ada komentar:

Posting Komentar